Home » , » Bos PT KLK Diserahkan ke Polres Dumai

Bos PT KLK Diserahkan ke Polres Dumai

Written By dupor dp on 19 August 2013 | 15:16

DUMAI -Dumaiportal.com - Pimpinan PT Kuala Lumpur Kepong (KLK), Bodrecin atau Acin diamankan ke kantor Polres Dumai untuk dimintai keterangan terkait pelecahan bendera merah putih yang digantikan dengan celana dalam miliknya.

Warga negara Malaysia itu dibawa menggunakan mobil truk Samapta Polres Dumai dikawal puluhan polisi. Penyerahan disaksikan Ketua komisi I DPRD Dumai, Timo Kipda dan ratusan pendemo.

Timo Kipda mengatakan setelah menyerahkan Bodrecin kepihak polisi maka biarlah proses dilanjutkan dan diproses secara hukum oleh polisi. Sudah kita serahkan dan biar polisi yang proses lebih lanjut. Ironis kita melihat perusahaan asing tidak memasang bendera merah putih yang beroperasi di Dumai," ujarnya.

Pimpinan PT Kuala Lumpur Kempong yang berada di kawasan PT Pelindo itu diduga melakukan pelecehan terhada bendera Merah Putih. Saat itu Acin bertanya kepada karyawannya, "Ada bendera merah putih tidak?" tanyanya.

Beberapa orang karyawan pun menjawab ada. Namun, entah dengan maksud apa, Acin malah kembali berbicara, "Kalau tidak ada, nih ada kolor saya yang putih. Sedang yang merah ada pada istri saya," ujarnya.

Perkataan Acin segera merebak. Tidak saja di kalangan pegawai perusahaan itu. Tetapi sampai ke luar perusahaan.

Warga Dumai pun marah. Senin (19/8) kemarin, sejumlah komponen warga melakukan demo di kantor perusahaan tersebut. Beberapa jam melakukan aksi demo, Acin kemudian berhasil diamankan dan kemudian diserahkan ke petugas Polres Dumai dengan laporan melecehkan lambang negara.(dev)
Share this article :

Terbanyak Dibaca