Home » » Bursa Kerja Bertambah 200 Lowongan

Bursa Kerja Bertambah 200 Lowongan

Written By dupor dp on 5 June 2012 | 14:23

DUMAI - DumaiPortal.com - Bursa kesempatan kerja yang dibuka Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai melalui Job Fair 2012 terus bertambah. Pihak Disnaker menyebutkan dari target 30 perusahaan yang akan diajak bergabung, sebanyak 27 perusahaan diantaranya telah memastikan diri ikut berpartisipasi.

Hingga saat ini jumlah lowongan yang semulanya sebanyak 700 meningkat drastis menjadi 900 lowongan kerja nota bene mengalami penambahan sebanyak 200 lowongan.

‘’Angka 900 ini belum final, karena kita masih menunggu kepastian dari perusahaan lainnya, target kita 30 perusahaan kita ajak terlibat pada kegiatan Job Fair ini,’’ kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kota Dumai, Syamsul Bahri, Senin (4/6). Bursa pencari kerja atau Dumai Job Fair ini direncanakan digelar selama tiga hari, mulai 26 s/d 28 Juni 2012 di Hotel Grand Zuri Dumai.

Syamsul menjelaskan Job Fair merupakan terobosan baru yang coba digagas Disnakertrans Dumai dengan tujuan untuk memperpendek rentang kendali dalam proses pelamaran di sebuah perusahaan.

‘’Sejauh ini banyak calon tenaga kerja yang mengeluhkan lamaran tidak sampai dan tertahan di security, dalam job fair ini tidak hanya sekedar memberikan lamaran diharapkan juga calon naker bisa langsung di interview,’’ungkapnya.

Sejumlah perusahaan besar telah menyatakan diri bergabung dalam kegiatan Job Fair itu diantaranya, PT Wilmar Grup, PT Sari Dumai Sejati, PT Inti Benua, PT Teluk Kuantan Perkasa, PT Naga Mas, PT Arara Abadi dan juga Hotel Comport dan lainnya. Selain itu ada juga perusahaan dari luar Dumai seperti PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), PT Indah Kiat Pulp and Paper.

Dia menjelaskan 900 lowongan kerja itu diperuntukkan bagi calon pencari kerja yang berpendidikan dimulai dari SMP hingga sarjana dan diprioritaskan bagi tenaga kerja tempatan yang dibuktikan dengan KTP keluaran Dumai.

Lebih lanjut kepada masyarakat Dumai yang akan memanfaatkan Job Fair 2012 ini Syamsul menganjurkan untuk segera mempersiapkan diri dan melengkapi dokumen persyaratan kerja yang dibutuhkan, terutama sekali kartu pencari kerja (Akta 1) atau kartu kuning dan persyaratan umum lainnya.

‘’Kegiatan ini diupayakan untuk mengurangi tingginya angka pengangguran di kota Dumai makanya kita harapkan momentum ini bisa dimanfaatkan sebaiknya oleh warga Dumai,’’ harapnya.(dpo)

sumber: dumaipos.com
Share this article :

Terbanyak Dibaca